Tuesday 1 January 2013

Angkatan Laut Iran Uji Coba Rudal Qader dan Nour


Iran - Angkatan Laut (AL) Iran berhasil melakukan uji kemampuan rudal Qader dan Nour dalam latihan perang Velayat 91 hari ke 5, Selasa (1/1/2012).

"Selama latihan perang berlangsung, rudal Qader, rudal anti pesawat buatan Iran yang mampu menjangkau sasaran sejauh 200 km, berhasil membidik target dengan tepat dan menghancurkan sasaran," ungkap Amir Rastegari, Laksamana Angkatan Laut yang menjadi juru bicara selama latihan Velayat 91.
 
AL Iran uji coba rudal

Rastegari menambahkan, AL Iran juga berhasil melakukan uji coba rudal Noar, rudal jarak menengah yang desainya dikembangkan dari rudal buatan China. "Semua uji coba yang dilakukan terhadap versi baru rudal Noar, yakni rudal Noar Export Version berhasil dilakukan dengan sukses," imbuh Rastegari seperti diberitakan dalam Presstv.

"Rudal yang ditembakan dari permukaan tersebut dirancang untuk menghancurkan target yang berada di pemukaan," lanjut Rastegari.

Rastegari mengatakan, pada hari ke-4, AL Iran berhasil melakukan uji coba versi terbaru rudal Ra'd (Thunder) dan rudal Nasr (Kemenangan). Versi terbaru rudal Ra'd mampu membidik target pada jarak menengah ke atas permukaan udara.

Latihan perang yang digelar sejak Jumat (28/12/2012) hingga Rabu (2/1/2013) bertujuan memamerkan kemampuan dasar pertahan AL Iran atas wilayah perairan. Latihan yang digelar selama enam hari tersebut diselanggarakan di Selat Hormuz, Teluk Oman, dan bagian utara laut India.



Sumber : Sindonews

No comments: