Monday 24 December 2012

Militer Iran Produksi Kapal Selam Anti Radar

Iran - Komandan Angkatan Laut Sepah Pasdaran (IRGC) Republik Islam Iran, Laksamana Ali Fadavi mengatakan, selain kemampuan normal seperti kapal selam lainya, kami memiliki kemampuan lain di kedalaman yang tidak diketahui pihak manapun serta berbeda dengan kondisi normal kapal selam lain. 

Kapal Selam Iran

Laksamana Ali Fadavi dalam wawancaranya dengan FNA seraya mengisyaratkan penggunaan kapal selam yang memiliki kemampuan canggih tersebut di Angkatan Laut Pasdaran menjawab pertanyaan sebatas mana misi kapal selam ini, menandaskan, cakupan misi kapal selam yang kami miliki baik di militer maupun Pasdaran sangat luas dan tidak terbatas pada wilayah geografi tertentu.

Fadavi seraya menjealskan bahwa kapal selam militer Iran sejak lama telah diterjunkan dalam berbagai operasi dan kapal selama Pasdaran dalam waktu dekat juga akan menjalankan misi, terkait kemampuan kapal selam ini mengatakan, selain kemampuan normal yang dimiliki kapal selam lain, kapal selam ini memiliki kemampuan di atas rata-rata yang tidak diketahui oleh pihak manapun.

Sementara itu, Muhammad Islami, wakil bidang industri dan riset Departemen Pertahanan Iran kepada FNA mengatakan, Departemen Pertahanan menjadi penyuplai peralatan di tubuh militer dan memproduksi pesanan dari angkatan bersenjata.

Menurutnya, kapal selam yang akan diserahkan kepada Pasdaran adalah jenis kelas menengah dan akan dimanfaatkan untuk operasi-operasi yang bakal dijalankan Pasdaran. Ia menambahkan, salah satu keistimewaan kapal selam ini adalah kemampuannya lolos dari deteksi radar (anti radar). "Kali ini kami memiliki kemampuan tak terdeteksi radar lawan saat menjalankan operasi," tandas Islami.



Sumber : GFI

No comments: