Saturday 12 January 2013

Moskow Berencana untuk Membelanjakan 4 Triliun Rubel Pada 2020 Untuk Membeli Kapal Baru Bagi Aangkatan Lautnya







Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, Moskow berencana untuk menghabiskan empat triliun rubel pada tahun 2020 guna membeli kapal baru angkatan lautnya. Putin menyampaikan hal ini pada konferensi video dengan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu. "Peremajaan armada adalah salah satu prioritas tertinggi dari upaya kami untuk memperkuat angkatan bersenjata."


Lebih lanjut Putin menjelaskan, di bawah program negara untuk memperluas persenjataan sampai 2020 lebih dari empat triliun rubel akan dihabiskan untuk membuat kapal selam mutakhir yang seimbang dengan kelompok kapal biasa.
Sebelumnya Kantor Berita RIA Novosti memberitakan, Angkatan Laut Rusia akan menerima dukungan sekitar 80 kapal dalam tiga tahun ke depan, kata Kementerian Pertahanan pada Minggu. sementara, Komando Tinggi Angkatan Laut mengatakan, kapal-kapal pendukung dan tambahan itu terdiri berbagai jenis dan kelas untuk membantu meningkatkan efektivitas kinerja Angkatan Laut Rusia dalam semua bidang tanggung jawab.

Kapal-kapal tersebut akan mencakup kapal tunda, kapal patroli, kapal selam, modular pencari dan penyelamatan platform, dan kapal derek terapung, kata kementerian itu. Kementerian mengatakan pada Kamis bahwa Angkatan Laut akan mendapatkan lebih dari 50 kapal perang baru pada tahun 2016, termasuk kapal selam nuklir strategis dan kapal pendukung operasi khusus.

Rusia saat ini berada di tengah-tengah program persenjataan besar, dengan anggaran 660 miliar dolar AS akan dihabiskan untuk pengadaan senjata pada tahun 2020, menurut Departemen Pertahanan. 


No comments: