Friday 18 September 2015

Setelah Tank, Rusia Dilaporkan Kirim Empat Helikopter ke Suriah

Rusia dlaporkan tidak hanya mengirimkan tank ke Suriah, melainkan juga sejumlah helikopter. Keterangan mengenai hal ini disampaikan oleh sejumlah pejabat Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS).


"Kami berhasil mengidentifikasi sejumlah kecil helikopter Rusia di lapangan terbang Suriah," kata seorang pejabat Kemhan AS dalam kondisi anonim, seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (17/9/2015).

Seorang pejabat Kemhan AS lainnya, masih berbicara dalam kondisi anonim menuturkan, setidaknya ada empat helikoper Rusia yang berada di pangkalan udara Suriah itu, salah satunya adalah helikopter tempur. "Tapi, kami belum tahu kapan tepatnya helikopter-helikopter itu tiba di Suriah," ucapnya.

Semenjak Rusia mengumumkan bahwa mereka telah mengirimkan penasihat dan kendaraan militer ke Suriah, AS memang langsung melakukan pantauan secara intensif di sejumlah pangkalan udara Suriah.

Dari hasil pantauan itu didapatkan informasi mengenai kehadiran ratusan tentara Rusia, tank, dan tentu saja yang terbaru adalah helikopter Rusia. AS menduga Rusia sedang bersiap-siap untuk membangun pangkalan militer di Suriah.



Sumber : Sindonews

No comments: